google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Pantai Siung Lokasi Panjat Tebing Terbaik No. 4 di Indonesia | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Pantai Siung Lokasi Panjat Tebing Terbaik No. 4 di Indonesia


http://pantaijungwok.blogspot.co.id/
penunjuk arah panjat tebing pantai siung
Pantai Siung lebih dikenal sebagai pantai yang sering dipakai untuk panjat tebing dan tempat camping yang asyik. Anda bisa buktikan sendiri setiap malam minggu atau malam hari libur pasti banyak orang mendirikan tenda di tepi pantai siung. 

Sebenarnya jarak untuk menuju ke pantai Siung tidak terlalu jauh dari Kota Wonosari Gunung kidul Yogyakarta, kalau anda mengikuti jalur utama dalam arti kalau anda dari Wonosari langsung ke arah selatan, sampai pertigaan Mulo ambil arah kiri  menuju pantai Siung jaraknya kurang dari 40 km. 

Namun demikian waktu perjalanan bisa lebih lama karena jalan menuju ke pantai ini banyak tikungan-tikungan tajam mengikuti kontur tanah perbukitan di Gunung Kidul. Anda harus berhati-hati kalau mau berwisata ke Pantai Siung.

Keindahan alam, perbukitan akan menemani sepanjang perjalanan anda menuju Pantai Siung yang terletak di dusun Duwet, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. 
Anda jangan kawatir akan tersesat karena sudah banyak papan penunjuk arah yang bisa anda ikuti. Anda bisa juga bisa membaca dan mengikuti tulisan tentang Peta/Jalur menuju Pantai Siung.

http://pantaijungwok.blogspot.co.id/
aksi panjat tebing pantai siung
Pantai Siung Gunung kidul memang menjanjikan keindahan dan pesona yang lengkap.
Sebuah teluk kecil yang di apit dua bukit yang menjulang tinggi disisi timur dan di sisi barat. Bukit batu-batu karang besar di sebelah barat ini yang dijadikan sebagai tempat panjat tebing.
sedangkan tebing sebelah timur merupakan tempat paling asyik untuk melihat keindahan laut dari ketinggian.

Kalau anda ingin mengunjungi pantai bersama keluarga dan anak-anak maka pantai siung sangat tepat yang bisa menjadi pilihan anda. Anak-anak bisa bermain air di tepi pantai siung sebelah barat, ombaknya tidak terlalu besar dan terlindung bukit karang.

Pantai Siung – Lokasi Panjat Tebing Terbaik No. 4 di Indonesia
Indonesian Climbers Gathering di Pantai Siung
Pantai Siung Gunung kidul Yogyakarta memiliki batu karang yang menjulang tinggi disisi sebelah Barat, dibagi dalam beberapa blok A, B, C, D dan seterusnya. 


http://pantaijungwok.blogspot.co.id/
lokasi panjat tebing blok B pantai siung

Dikenal dengan area panjat tebing terbaik yang sudah di kenal oleh pecinta panjat tebing hampir di seluruh dunia, karena disini memiliki 250 jalur panjat tebing dengan tingkat kesulitan yang bermacam-macam. 

Anda para pecinta panjat tebing juga bisa menciptakan jalur-jalur panjat tebing baru, dengan mengikuti aturan yang ada di Pantai Siung.

Di Pantai Siung Gunung kidul Jogja berbagai even/kegiatan panjat tebing tingkat regional, nasional maupun tingkat internasional sudah sering diadakan di pantai ini. Kegiatan ini menjadikan pantai Siung semakin dikenal. Diharapkan pada waktu-waktu yang akan datang kegiatan panjat tebing di pantai Siung lebih sering lagi di selenggarakan karena lokasinya memang layak untuk itu.  


Bahkan menurut informasi dari peserta panjat tebing mengatakan kalau lokasi panjat tebing di Pantai Siung Jogja ini merupakan lokasi panjat tebing terbaik no.4 di Indonesia.


Fasilitas Pantai Siung

Tempat parkir yang cukup luas langsung berada di tepi pantai, mushola, MCK, penginapan dan rumah panggung yang bisa disewa, kapal-kapal nelayan dan area kemah disepanjang bibir pantai.

Warung-warung makan yang harganya masih sangat terjangkau, rumah/base camp Panjat tebing disisi sebelah barat, pantai dengan butiran pasir putih yang sangat cantik, batu-batu karang yang menjulang tinggi. 

Obyek wisata pantai yang paling dekat dengan pantai Siung adalah pantai Nglambor dan pantai Jogan. Jaraknya hanya beberapa ratus meter saja.
Selain pantai Siung, pantai Nglambor dan pantai Jogan yang saling berdekatan, anda juga bisa mengunjungi obyek wisata pantai Gunung kidul lainnya.

Warung makan paling murah di pantai Siung adalah Warung Makan B. Joko yang berada di samping tempat parkir sepeda motor. Berbagai menu masakan ikan bisa anda dapatkan atau anda pesan disini baik untuk perorangan maupun rombongan.

Sangat menarik untuk camping atau mencoba Panjat Tebing di Pantai Siung.


2 Responses to "Pantai Siung Lokasi Panjat Tebing Terbaik No. 4 di Indonesia"